Sosialisasi Pelayanan Prima
Liwa, Rabu 6 Maret 2024. Bertempat di ruang serba guna (GSG) Pengadilan Negeri Liwa telah dilaksanakan Acara Sosialisasi Layanan Prima yang dimulai pada pukul 09:00 Wib s/d selesai. Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua, Hakim-Hakim, Pejabat Fungsional, struktural, juga seluruh aparatur Pengadilan Negeri Liwa. Kegiatan ini bertujuan meningkatkan kualitas pelayanan petugas PTSP dan juga Petugas keamanan dalam melakukan tugasnya sehari-hari dalam melayani Masyarakat Pencari Keadilan yang datang ke PN Liwa.
Pelayanan Prima atau (excellent service) merupakan suatu layanan terbaik dalam manajemen modern yang mengutamakan kepedulian terhadap pelanggan. Sederhananya, pelayanan prima adalah pelayanan yang memenuhi standar kualitas yang sesuai dengan harapan dan kepuasan pelanggan.
Sosialisasi ini diselenggarakan atas kerjasama dengan Bank Mandiri Cabang Liwa. sebagai narasumber yaitu Bapak. Pratama Dinata (Pihak Bank Mandiri) beserta tim, dalam pemaparannya disampaikan bagaimana menjadi customer service yang excellent.
Excellent customer service tercapai dengan memberikan pelayanan lebih dari apa yang diharapkan pelanggan. Untuk menjadi excellent customer service perlu memahami pentingnya customer dan customer service. sewaktu memberikan pelayanan sejatinya dapat dikembalikan kepada diri sendiri, Lakukan dengan selalu senyum, salam, sapa, sopan, santun dan tanyakan apa yang dibutuhkan pelanggan, selalu berusaha memberikan solusi dari permasalahan pelanggan,” papar beliau.